30 Ribu Pengguna Android Tertipu Membeli Aplikasi Berbayar Palsu Virus Shield

30 Ribu Pengguna Android Tertipu Membeli Aplikasi Berbayar Palsu Virus Shield

Masih ingat dengan kabar kemunculan sebuah aplikasi berbayar scam yang menjadi aplikasi baru berbayar nomor satu di Google Play? Yup, aplikasi tersebut bernama Virus Shield yang dibanderol dengan harga sebesar 3.99 USD atau sekitar 45 ribu rupiah.

Pihak Google telah secara resmi menarik keberadaan aplikasi tersebut dari Play Store. Namun sayangnya, penarikan tersebut cukup terlambat. Menurut laporan yang dikutip dari Phonearena, sebelum aplikasi tersebut ditarik dari Google Play, ternyata telah ada 30 ribu pengguna Android yang sudah mengunduh aplikasi anti virus palsu ini.

Pihak developer, Jesse Carter pun mengaku kalau pihaknya tidak bermaksud untuk melakukan penipuan kepada para pengguna Android. Dia mengaku kalau dirinya secara tidak sengaja telah mengupload versi yang salah dari aplikasi miliknya tersebut. Namun alasan tersebut pun sepertinya kurang kuat. Terlebih aplikasi tersebut telah dalam tahap versi 2.2.

Kabar baiknya, setelah penarikan Virus Shield dari Google Play, seharusnya mereka yang sudah mengunduh software tersebut pun mendapatkan refund. Terlebih aplikasi ini ternyata mendapatkan review bintang lima di Google Play. Android Trends.