Menambah Tombol Fisik di Smartphone Android dengan Pressy

Menambah Tombol Fisik di Smartphone Android dengan Pressy

Bicara soal tombol fisik di smartphone, cukup banyak ponsel yang hanya memiliki tombol fisik dengan fungsi power dan mengatur volume saja. Selebihnya, akses ke menu atau pengaturan harus bergantung pada tombol touch-sensitive di layar sentuh. Meskipun smartphone modern telah dilengkapi perintah gestur untuk mengendalikan smartphone, fakta menunjukkan masih banyak pengguna smartphone yang masih lebih menyukai tombol fisik. Untuk itu, muncul aksesoris gadget inovatif yang bernama Pressy.

Pressy adalah tombol tambahan yang khusus dirancang untuk melengkapi smartphone. Cukup masukkan Pressy ke lubang headphone jack dan pasang aplikasi Pressy di smartphone, maka Anda akan mendapatkan satu ekstra tombol tambahan serba bisa.

Tombol tambahan Pressy ini bisa dikonfigurasikan untuk mengambil foto atau merekam video, merekam suara, mengatur setting smartphone, menyalakan lampu LED Flash sebagai senter, akses ke jejaring sosial, merekam panggilan telepon, mengirim lokasi Anda, serta mengaktifkan dan mematikan koneksi WiFi.

Fungsi tombol Pressy ini bisa disesuaikan lewat bantuan aplikasi miliknya. Misalnya, dua kali tekan tombol untuk mengambil foto atau tahan tombol agak lama untuk masuk ke menu pengaturan dan sebagainya.

Yang menarik, jika menggunakan headphone, Anda bisa menyimpan tombol Pressy di gantungan kunci yang telah disediakan dan Anda tetap bisa mengendalikan smartphone lewat tombol yang ada di jack headphone lewat bantuan aplikasi Pressy. Selain itu, Pressy juga menyediakan API miliknya secara cuma-cuma agar para pengembang bisa mengembangkan aplikasi khusus untuk Pressy.

Pressy dibanderol dengan harga US$27 atau sekitar 300 ribu rupiah dan hanya kompatibel untuk smartphone Android. Dengan ekstra tambahan US$5 untuk ongkos kirim ke Indonesia, Pressy sudah bisa Anda miliki. Android Trends.