Samsung Ternyata Mengembangkan Headset Virtual Reality Sendiri

Samsung Ternyata Mengembangkan Headset Virtual Reality Sendiri

Teknologi virtual reality (VR) saat ini tengah booming. Dimulai dari pengembangan headset Oculus Rift, beberapa perusahaan lain pun turut mengikut langkah serupa. Dan yang paling baru, produsen smartphone terbesar dunia, Samsung ternyata juga memiliki minat tinggi dalam meluncurkan produk headset VR.

Menurut laporan dari Engadget, headset VR milik Samsung tersebut bakal diluncurkan pada tahun ini. Perangkat tersebut pun kabarnya bakal bisa digunakan secara bersamaan dengan smartphone Galaxy series. Prototipe itu pun bahkan kini sudah berada di tangan developer. Selanjutnya, untuk versi akhir dari headset itu bakal bisa digunakan pada penerus dari Galaxy S5.

Headset tersebut kabarnya bakal menggunakan layar OLED dengan kualitas yang setara atau bahkan lebih baik dibandingkan Oculus Rift. Tidak ada informasi mengenai jenis koneksi yang dibutuhkan oleh headset ini untuk dihubungkan dengan perangkat Samsung. Headset tersebut pun bakal secara khusus dibuat untuk bermain game.

Selanjutnya, pihak Samsung pun bahkan sudah mempertimbangkan mengenai harga dari headset itu. Kemungkinan besar headset VR Samsung itu dipatok dengan banderol yang kompetitif, lebih rendah dibandingkan Oculus Rift ataupun headset VR milik Sony. Android Trends.