Microsoft Dirumorkan tengah Bangun Smartphone Android Penerus dari Nokia X dengan Nama Nokia X2

Microsoft Dirumorkan tengah Bangun Smartphone Android Penerus dari Nokia X dengan Nama Nokia X2

Proses akuisisi divisi Devices and Services Nokia ke tubuh Microsoft telah selesai. Dan bisnis handphone serta tablet Nokia kini pun beralih kepemilikan ke tangan Microsoft. Di sini, banyak yang mempertanyakan mengenai kelanjutan hidup smartphone Android penerus Nokia X di tangan Microsoft.

Sebuah rumor yang berasal dari Cina pun mengungkapkan kalau Microsoft bakal terus melanjutkan produksi penerus smartphone Android Nokia X. Bahkan dalam sebuah tes benchmark, terlihat bahwa smartphone Android tersebut bakal menggunakan nama Nokia X2.

Smartphone Android Nokia tersebut pun masih ditujukan untuk segmen low end. Berdasarkan tes benchmark itu, terungkap kalau Nokia X2 akan hadir dengan RAM sebesar 1GB, memori internal 4GB serta prosesor Qualcomm SNapdragon 200 dual core MSM8210 berkecepatan 1,2GHz. Prosesor ini pun sama dengan chip yang digunakan Motorola pada handphone Moto E.

Jika rumor ini benar, maka smartphone Nokia X2 ini mempunyai peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan. Terlebih dari kualitas RAM yang dihadirkan. Seperti diketahui, Nokia X hanya punya RAM sebesar 512MB dengan prosesor dual core 1GHz. Android Trends.